Pengertian Dari Fasion


Fashion adalah Gaya busana atau gaya berpakaian seseorang yang digunakan sehari-hari atau di acara-acara tertentu. Fasion dapat disebut juga dengan gaya yang populer di suatu negara atau mode untuk menunjang penampilan seseorang.

Fashion berkaitan dengan gaya hidup, fashion tidak hanya berkaitan dengan busana saja, namun juga kosmetik, acsesoris seperti kalung, tas jam tangan dan lain sebagainya

Fashion di Indonesia yang terkenal adalah Batik, para designer indonesia telah mengolah batik dengan gaya yang lebih modern, ada busana batik orang tua untuk pergi ke acara-acara tentu, hingga anak muda untuk bersantai.

Etimologi kata Fashion adalah terkait dari bahasa latin "Factio" yang artinya membuat, karena itu arti arti asli dari fashion adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh seseorang.

Fashion yang dipilih seseorang dapat menunjukkan bagaimana seseorang tersebut memilih gaya hidup yang dilakukan, seseorang yang fashionable secara tidak langsung mengkrontruksi dirinya sebagai seorang dengan gaya hidup modern dan selalu mengikuti tren yang ada. dalam dunia modern gaya hidup mampu membantu menentukan sikap dan nilai nilai serta dapat mengangkat status sosial.

Didalam fashion ada nilai nilai yang ingin dipromosikan atau di komunikasikan dengan apa yang ditampilkan, Fashion merupakan sebuah bentuk dari ekspresi individualistik,  Fashion dan pakaian adalah cara yang digunakan individu untuk dapat mebedakan dirinya sendiri sebagai inddividu dan menyatakan beberapa keunikannya dan seleranya, Penggunaan warna merupakan salah satu cara berekspresi.

Fashion dapat menciptakan citra kepada masyarakat dengan mengenalkan identitas dirinya melalui style yang digunakan, kata Fashion dikalangan masyarakat sudah tidak asing lagi terelebih di teliga para desainer.

Perkembangan fashion di Indonesia 

Indonesia yang memiliki beragam budaya, memiliki ciri khas. dan ciri khas fasion indonesia yang paling terkenal adalah batik, namun tidak mudah para desainer indonesia untuk memperkenalkan batik ke mata dunia sampai tercatat di UNESCO. Batik sebagai warisan budaya dunia merupakan apresiasi yang sangat luar biasa pada dunia fashion tanah air dan memotivasi desainer muda untuk dapat berkarya lebih baik.
para desainer indonesia telah berusaha mengembangkan karyanya agar batik tidak monoton, tidak hanya cocok untuk orang tua ke kondangan saja namun juga dapat beralih fungsi menjadi pakaian santai, dan kini banyak anak muda yang menggunakan pakaian batik untuk bersantai maupun jalan-jalan.
Seiring dengan berjalannya waktu batik indonesia menjadi trendy dengan berbagai model dan dress, dilengkapi dengan pita pita agar kesannya tidak kaku.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Macam-Macam Bentuk tubuh dan Jenis Fashion yang cocok

Tips Fashion Untuk Wanita Pendek

Tips Fashion Untuk Remaja